Lomba Fashion Show tingkat TK, PAUN dan RA

Dalam memperingati perayaan hut RI ke 73 desa Mengen mengadakan lomba Fashion Show tingkat TK, PAUD dan RA se desa Mengen. Tujuan diadakannnya lomba fashion show muslimah ini yaitu untuk mengenalkan busana muslimah kepada anak anak sejak usia dini agar mereka paham tentang cara berpakaian yang benar dan sopan menurut syariat agama islam.
Acara ini melibatkan anggota kkn dan perangkat desa acara ini merupakan acara tahunan rutin yang di selenggarakan oleh desa, acara ini berlangsung pada tanggal 19 Agustus 2018 tepat nya sehabis sholat maghrib. Tentunya acara ini sangatlah di sambut gembira oleh para orangtua peserta lomba, karena akan melatih mental anak dan juga mengajari anak mereka ajaran berbusana sejak dini. dimana acara ini merupakan acara puncak dari serangkaian acara yang ada. Lomba Fashion show ini di gelar di balai desa Mengen kec Tamanan Kab Bondowoso. dan di ikuti oleh 4 Lembaga yaitu TK PERTIWI, AL IBRAHIMI, AL IMAM, DAN TK MENGEN BARAT
Penilaian lomba ini yaitu berdasarkan kostum, kepercayaan diri, dan yang sesuai dengan tema.
Butuh waktu 2 minggu untuk menyusun rangkaian acara yang ada . Kendala yang kita alami yaitu susahnya koordinasi antara kkn dan perangkat yang ada disamping itu dana yang ada sangatlah minim. Lomba fashion show ini juga di laksanakan bersamaan dengan pelepasan kkn, yaitu dengan acara pemotongan tumpeng oleh bapak kepala desa dan coordinator desa ,alasan kita menjadikan satu acara lomba fashion show dan pelepasan kkn ini guna biar para anggota kkn tidak hanya di lepas oleh kepala desa, perangkat serta staf jajaran desa tapi masyarakat desa Mengen juga mengetahui dan menyaksikan acara pelepasan kkn, dan kami berharap ilmu yang sudah kami berikan kepada masyarakat desa mengen bermanfaat dan berkah, begitu juga sebaliknya .

Dipublish oleh mahasiswa KKN 211 UNEJ periode 2 tahun 2018 (https://unej.ac.id)

Post Author: mengen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *