ASYIKNYA.. LOMBA GAPURA DAN YEL YEL BERSAMA NIPPONT PAINT

Tepatnya pada tanggal 09 Agustus 2018 desa Mengen mengikuti lomba gapura dan  yel yel yang di selenggarakan oleh nippont paint untuk memperingati HUT Republik Indonesia ke 73 ,bertempatkan di gapura balai desa Mengen Bondowoso.

Tujuannya yaitu untuk memenangkan hadiah ratusan juta yang nantinya jika menang hadiah tersebut akan di gunakan sebagai modal untuk karang taruna. dan ini sangatlah di sambut dengan penuh semangat oleh masyarakat desa Mengen. Dengan di adakan nya lomba ini tentunya akan mempererat hubungan masyarakat dengan kkn, karena kkn juga ikut andil dalam acara tersebut.  yang menarik dalam persiapan nya yaitu pengonsepan yel yel nya dengan menggunakan iringan gamelan, dan juga para penabuh yang memakai baju sakera. Ini tentunya menarik sekali untuk kita ulas karena budaya ini sudah mulai luntur dengan adanya trend dari budaya barat, justru dengan konsep yang seperti ini kita ingin memperkenalkan warisan budaya Indonesia yang sudah luntur. dan dalam persiapan nya anggota kkn juga ikut berpartisipasi dalam membuat konsep ,yel yel dan juga pengecetan gapura. masyarakat desa mengen dan karang taruna sangant antusias dalam mengikuti lomba ini. Bukan hanya itu dalam proses pengambilan video masyrakat berbondong bondong untuk menyaksikan pengambilan video tersebut.

Penilaian lomba gapura ini yaitu berdasarkan kreativitas pengecetan dan pengonsepan gapura, yel yel dsb. Dan pengumuman pemenang lomba akan di umumkan pada tanggal 17 agustus 2018.

Dipublikasikan oleh KKN 211 UNEJ periode 2 2018 (https://unej.ac.id)

Post Author: mengen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *